by

Benteng Lakukan Pendataan Warga Miskin

Ambon, BKA- Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, sementara melakukan pendataan terhadap warga miskin. Pengambilan data tersebut, bertujuan untuk dapat dilakukan langkah penanganan kemiskinan.

Proses pendataan dimulai dari tingkat Rukun Tetangga (RT). Setelah semua data terkumpul, akan dilakukan tinjauan langsung ke rumah warga.

“Untuk langkah awal diminta lakukan pendataan. Kami data keluarga yang memang diprioritaskan sebagai warga miskin. Nanti setelah data terkumpul, kami akan turun langsung ke rumah warga untuk lakukan peninjauan. Apakah benar termaksud prioritas atau tidak,” tandas Lurah Benteng, David Finanlampir, kepada koran ini, Kamis (4/3).
Dijelaskan, tingkat kelayakan rumah yang dimiliki warga tersebut, akan menjadi tolak ukur bagi pihaknya dalam melakukan peninjauan.

“Yang jadi tolak ukur kami itu saat meninjau itu dari segi bangunan, apakah layak atau tidak untuk dihuni. Selain itu, kami juga melihat pendapatan per hari dari warga tersebut. Agar tidak terjadi penyelewengan nantinya,” jelasnya.
Pendataan dilakukan, lanjut David, agar bisa disesuaikan dengan data dari Pemerintah Kota Ambon. Setelah semua data rampung, baru akan diputuskan langkah yang nantinya dilakukan.

“Jadi itu pendataan dilakukan agar bisa disinkronkan dengan data Pemkot yang ada. Tahun sebelumnya, kami sudah lakukan pendataan. Jika sudah selesai dengan pendataan baru, kita lihat langkah apa yang bisa diambil dalam upaya penanganan kemiskinan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment