by

Benteng Pantau Prokes di Lingkungan

AMBON-BKA, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon terus lakukan pemantauan protokol kesehatan (prokes) di lingkungannya. Ini untuk membantu pemerintah menurunkan angka Covid-19.

Lurah Benteng, David Finanlampir mengaku, tim PPKM yang telah dibentuk oleh kelurahan, terus berupaya untuk menekan angka Covid-19.

Baca: Desa Hunuth Prioritas Pendidikan Anak

“Kita selalu menghimbau soal protokol kesehatan. Sampai turun langsung ke lapangan untuk memantau kepatuhan masyarakat terkait prokes yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” terang David, kepada koran ini, Selasa (27/7).

Dia mengakui, sejauh ini ketaatan masyarakat terkait prokes dan aturan PPKM sudah sangat membaik. Aktivitas mereka selalu menggunakan masker.

“Mereka yang punya usaha juga tutup tepat waktu tanpa ditegur dengan tindakan. Saya sangat apresiasikan hal tersebut, ketaatan mereka kepedulian mereka sangat baik sekali,” ucapnya.

Ia meminta, agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan taat terkait protokol yang dianjurkan pemerintah, agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Kalau tidak ada kepentingan jangan keluar rumah. Harus bisa menjaga kesehatan dengan baik serta mematuhi setiap protokol kesehatan. Agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” pintanya.

Ia juga menghimbau, bagi anak-anak di lingkungan agar tidak keluar rumah sembarangan. Karena selain virus tersebut menyerang orang dewasa, bisa juga berimbas ke anak-anak.

“Orang tua juga harus menjaga anak mereka dengan baik, agar tidak terkena virus yang mematikan itu,” pesannya (BKA-2)

Baca juga: Warga Honipopu Terima Bantuan UMKM

Comment