by

Benteng Tetapkan Program 2022

Ambon, BKA- Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe telah menetapkan beberapa program untuk dijalankan di tahun 2022 nanti. Salah satunya program pemberdayaan berupa budidaya keramba ikan lele. Program ini berdasarkan permintaan warga pesisir pantai yang ada di Kelurahan Benteng.

“Untuk 2022 itu ada pemberdayaan masyarakat berupa keramba lele. Ini permintaan dari warga, jadi kami masukan saja untuk tahun berikutnya,” tandas Lurah Benteng, David Finanlampir, saat ditemui koran ini, Selasa (13/4).

Menurut dia, selain pemberdayaan ada juga program untuk pembangunan fisik. Yaitu pembangunan jalan setapak, pembangunan talud dan perbaikan saluran air atau drainase.

“Kalau untuk pembangunan ada jalan setapak itu di lorong kamar mayat. Terus pembangunan talud di Benteng yang memang rusak total. Dan juga ada drainase,” rincinya.

Dituturkan, anggaran yang akan dipakai untuk tahun depan bersumber dari APBD dan dana kelurahan. Sesuai dengan dana yang nanti diberikan oleh Pemerintah Kota Ambon.
“Itu saya rencanakan nanti pakai anggaran dari dana kelurahan dan APBD. Jika anggaran kelurahan sudah terpakai untuk program lain masih ada APBD,” ucapnya.

David menambahkan, untuk tahun ini sampai dengan bulan Maret kemarin, belum ada program yang dijalankan. Sebab belum tersedianya anggaran. “Sementara kelurahan masih menjalankan rutinitas kantor dan sosialisasi vaksin Covid-19,” tutup David. (BKA-

Comment