by

Benteng Upayakan Program Peternakan

Ambon, BKA- Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon akan upayakan program peternakan di tahun 2022 mendatang. Ini merupakan program pemberdayaan masyarakat, berupa pemberian anakan babi putih bagi warganya untuk nantinya dijadikan hewan ternak.

“Kami ada rencana untuk pemberdayaan masyarakat di tahun 2022, itu berupa pemberian bantuan anakan babi putih untuk dijadikan ternak. Ini berdasarkan usulan warga,” terang Lurah Benteng, David Finanlampir, saat dihubungi koran ini, Kamis (8/4).

Dikatakan, sejumlah persyaratan berlaku untuk masyarakat yang ingin menerima bantuan tersebut. Salah satunya yaitu mempunyai kandang yang bersih dan tidak mengganggu kenyamanan warga lain.

“Kami pakai syarat bagu warga yang mau. Seperti tersedia kandang yang bersih dan dekat dengan laut agar tidak mengganggu kebersihan lingkungan. Jika tidak ada kandang yang memenuhi standar, tidak akan kami berikan,” tegasnya.
Selain itu, tutur dia, pemberdayaan juga ada pada bidang pertanian, berupan tanaman hidroponik. Sementara di tahun ini, sudah ada program pemberdayaan bagi warganya berupa bantuan untuk pelaku Usaha Menengah Kecil (UKM).
“Disamping peternakan kami juga tetap jalankan pemberdayaan tanaman hidroponik. Kalau pemberdayaan tahun ini masih seputar UKM,” sebutnya.
David berharap, program pemberdayaan bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran, sehingga bisa membantu meningkatkan ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga setiap program pemberdayaan masyarakat yang kami rencanakan untuk tahun ini dan tahun yang akan datang, bisa membantu ekonomi warga dengan merata,” harapnya. (BKA-1)

Comment