by

Benteng Upayakan Rehabilitasi Saluran Air

AMBON-BKA, Dengan anggaran yang dimiliki, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon sementara mengupayakan rehabilitasi saluran air bagi warganya. Dengan mengalokasikan biaya sebesar Rp 127.000.000.

Pembangunan tersebut untuk kawasan RT.001/RW.01, Kelurahan Benteng. Program ini sudah dirancang dari tahun sebelumnya oleh pihak kelurahan, sehingga akan dilakukan peninjauan lokasi.

“Jadi itu adalah program yang direncanakan sejak tahun kemarin. Jadi akan dijalankan tahun ini. Itu pembangunan rehabilitasi saluran air di RT.001/01. Saya sudah melakukan kordinasi dengan RT dan lurah yang lama. Dan kita akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi dimaksud,” terang Lurah Benteng, David Finanlampir, saat dihubungi Koran ini, Kamis (22/7).

Menurutnya, dalam pembahasan Musyawarah Rencanag Pembangunan (Musrenbang) yang dilakukan sebelumnya, sudah diputuskan biaya yang diperlukan sekitar Rp 127.000.000.

“Untuk rehabilitasi itu saya sudah sosialisasikan dalam musrembang. Biaya yang diperlukan kira-kira 127 juta,” sebutnya.

David juga mengaku, akan ada program pembangunan lain seperti penerangan lingkungan. Hal ini akan dilakukan jika tidak ada refocusing anggaran untuk tahun ini. Sebab, hingga kemarin belum ada kepastian dari pemerintah kota terkait dana kelurahan.

“Semua tergantung dana kelurahan. Jika tidak ada refocusing maka kami jalankan program yang sudah disusun. Karena sampai sekarang belum ada kepastian mengenai refocusing anggaran,” bebernya

Ia berharap, dana kelurahan kali ini bisa mencukupi untuk melakukan pembangunan yang sudah ditargetkan.

“Kalau tunda tahun ini, kami akan usahakan tahun depan. Saya berharap, semoga saja dapat terealisasi tahun ini,” tutupnya. (BKA-2)

Comment