by

Benyamin-Ari Dijemput Ribuan Pendukung di Kisar

Ambon, BKA- Ribuan massa tumpah ruah di pelabuhan penyeberangan ASDP Pulau Kisar, Kecamatan Pulau-Pulau Terselatan, untuk menjemput kedatangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Nomor urut 02, Benyamin Thomas Noach dan Agusthinus Lekwardai Kilikily (Benyamin-Ari) bersama rombongan, Rabu (11/11), sekitar pukul 10.00 WIT.

Diperkirakan jumlah massa pendukung yang datang tersebut sebanyak 2000 orang. Ada yang menggunakan kendaraan roda empat sebanyak 28 unit, maupun menggunakan kendaraan roda dua sebanyak 200 unit.


Sebelum menemui massa pendukung yang menjemputnya, Paslon Nomor Urut 02 tersebut bersama rombongan mengikuti tes kesehatan sesuai dengan protokoler kesehatan. Setelah mereka langsung disambut secara adat menggunakan Tarian Kerpopoo.

Setelah melalui proses penyambutan yang digelar secara adat tersebut, Paslon Bupati MBD tersebut langsung diarak massa menuju Desa Wonreli, tepatnya menuju kediaman Benyamin Th. Noach di Mawana, untuk kemudian melakukan kampanye.

Turut hadir dalam kampanye tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan MBD Chau Petrusz, Ketua DPC Hanura MBD Erick Angkie, Simon Maahury, Melkias L.Frans, Ketua DPD Demokrat Maluku Roy Pattiasian, William O.E Kahjoru, Ketua DPC NasDem MBD, Laurens H.K.Boreel.

Melihat ribuan massa pendukung yang menjemput kehadiran Benyamin-Ari di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Pulau Kisar, ditambah dengan ribuan massa yang tumpah ruah yang dengar sabar mengikuti proses kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati MBD tersebut, membuat Ketua DPD NasDem MBD, Laurens Borel, semakin optimis untuk meraih kemenangan di Pulau Kisar.

Memang ungkapnya, Pulau Kisar yang memiliki jumlah pemilih sebanyak 19.610 orang itu masuk dalam dapil I bersama Wetar Utara, Wetar Barat, Wetar Timur, Kepulauan Romang dan Kisar Utara, sudah tentu akan menjadi daerah perebutan ketiga Paslon yang akan bertarung pada 9 Desember mendatang.

“Masing-masing Paslon pasti mengklaim menang, khusus di Kisar. Namun ketika kita lihat massa pendukung paslon Benyamin-Ari begitu banyak, maka kita mau bilang, bahwa pasangan Nomor 02 pasti menang telak di Pulau Kisar. Ini murni niat dan keinginan masyarakat untuk memenangkan pasangan ini. Bukan saja di Kisar, tapi juga ditempat lain. Melihat fenomena yang terjadi di semua wilayah yang dikunjungi pasangan Benyamin-Ari dalam rangka kampanye, kami sangat yakin, dengan tidak mendahului kehendak Tuhan, pasangan ini akan meraup suara pemilih 65 sampai 70 persen dalam pilkada 9 Desember mendatang,“ tandas Borel. (LAM)

Comment