by

Benyamin-Ari Komitmen Bangun SDM Masyarakat

Ambon, BKA- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Nomor Urut 02, Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwardai Kilikily (Benyamin-Ari), berkomitmen akan membenahi kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat MBD.

Komitmen itu disampaikan keduanya saat menggelar kampanye di depan para pendukunganya di Desa Batumiau, Kecamatan Leti, Sabtu (21/11).

Calon Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, pada kampanye tersebut mengatakan, dari sekian banyak visi dan misinya, dirinya lebih fokus pada kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, dia meminta dukungan masyarakat MBD, khususnya masyarakat yang ada di Desa Batumiau, untuk memberikan dukungan kepadanya, guna merealisasikan visi dan misi tersebut untuk 5 tahun kedepan.

“Visi dan misi Paslon Benyamin-Ari adalah membangun masyarakat MBD yang sejahtera, mandiri serta mampu berdaulat diatas tanah sendiri. Sebelum kita diusung oleh lima partai politik dan sebelum diberikan rekomendasi, kita diuji terlebih dahulu. Kita dicek terlebih dahulu oleh Parpol yang hendak memberikan rekomendasi, apakah layak ataukah tidak memimpin daerah ini. Puji Tuhan, kita mampu lewati semua tahapan itu. Saat ini, saya tidak ingin berjanji sesuatu untuk bapak ibu serta sudara-saudari sekalian. Prinsip saya, hanya datang melihat kesusahan serta kebutuhan masyarakat, untuk kedepan saya melakukan itu, jika Tuhan ijinkan kita berdua pimpin MBD 5 tahun kedepan. Saya tahu, masyarakat MBD ingin sejahtera, mandiri dan berdaya saing. Oleh karena itu, kepemimpinan Benyamin-Ari kedepan akan membenahi kemampuan SDM masyarakat. Selain itu, listrik, air bersih dan insfraktruktur pendidikan, merupakan kebutuhan masyarakat MBD, sehinggga wajib untuk diperhatikan dan dipenuhi secara merata. Saya tidak berjanji, tapi Tuhan sayang, akan saya lakukan itu kalau semuanya sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Noach.

Dia mengungkapkan, sejak dia dilantik sebagai bupati MBD, ada kebijakan bupati sebelumnya yang dihapur, karena dirasa tidak begitu berpihak kepada masyarakat. Salah satunya, menghapus anak pejabat yang mendapatkan beasiswa.

“Sejak dilantik menjadi Bupati MBD, saya menghapus nama anak pejabat yang mendapat beasiswa. Dan saya pastikan, ketika menjabat sebagai Bupati MBD, beasiswa hanya diberikan kepada keluarga yang tidak mampu. Bukan kepada anak pejabat. Banyak harapan kita berdua untuk MBD jauh lebih. Karena itu, dukungan masyarakat sangat kami harapkan. Saya percaya, Desa Batumiau akan membuat banjir besar pada penjoblosan tanggal 9 Desember 2020 nanti,” harapnya.

Giat kampanye yang dilakukan itu di awasi oleh Panwas Kecamatan Leti, PKD desa Batumiau, serta Kapolsek serwaru dan personil Polsek Serwaru.

Kampanye tersebut berjalan lancar hingga selesai pukul 18.00 WIT dengan tetap berpedoman pada protokoler kesehatan. (LAM)

Comment