by

Berdayakan PKK Bangun Kebun Toga

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Waekasar, Kecamatan Waeapo, memberdayakan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa tersebut untuk membangun kebun toga pada tahun anggaran tahun 2020.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waekasar, Imam Kusaeni, mengukapkan, pembangunan kebun toga itu merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat, khususnya ibu-ibu, yang masuk didalamnya PKK Waekasar.

Lebih lanjut, kata dia, ada beberapa kebun toga yang dibangun di desa tersebut , salah satunya berada di depan Kantor Desa Waekasar.


“Untuk PKK, kebetulan ibu-ibu PKK kemarin (tahun 2020) kita sudah kumpulkan untuk kegiatan. Mereka sudah melaksanakan kegiatan untuk penanaman toga,” kata Imam, kepada BeritaKota Ambon, Jumat (15/1).

Orang nomor satu Pemdes Waekasar itu menjelaskan, dengan adanya program pemberdayaan itu, para ibu rumah tangga memiliki kegiatan produktif.

“Alhamdulillah toga yang ada di depan kantor desa, walaupun kondisi seperti itu, tapi sudah ada pembaharuan tanaman-tanaman. Jadi ada kegiatan dari ibu-ibu,” ungkapnya.

Ia berharap, kebun toga tersebut bisa berkelanjutan, dan juga harus dijaga oleh seluruh masyarakat. “Semoga kebun toga ini dapat menghasilkan, jika dirawat dengan baik oleh ibu-ibu PKK Waekasar,” pungkasnya.(MG-1)

Comment