by

Berharap Orangtua Tetap Dukung BDR

Ambon, BKA- Proses belajar mengajar masih tetap dilakukan secara jarak jauh atau Belajar Dari Rumah (BDR), akibat masih adanya penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Untuk itu, orangtua diharapkan tetap mengawasi dan mendampingi anak selama belajar di rumah, agar mereka tetap semangat untuk belajar.

“Karena sekolah tidak bisa ambil kebijakan belajar tatap muka dengan kondisi yang ada. Jadi sekalipun anak-anak sudah jenuh, orangtua dan guru mungkin semakin terbeban, tetapi tetap harus lakukan belajar jarak jauh,” Kepala SD Negeri 2 Latihan SPG Ambon, Rosina Hattu, Minggu (24/1).

Dia mengaku, selama proses BDR semeser ganjil lalu, ada orangtua yang belum maksimal dalam mendampingi dan mengawasi anak pada proses belajar di rumah.

Namun dia tetap bersyukur, karena hingga memasuki semester genap ini, para siswa masih tetap mengikuti proses pembelajaran.

“Meskipun dari segi kualitas, sangat berbeda dengan proses belajar tatap muka. Tapi saya selalu bersyukur, karena baik guru, siswa dan orangtua, masih sehat dan terhindar dari Covid-19. Apapun upaya yang dilakukan, BDR tetap tidak efektif. Jadi kita tetap jalan sesuai dengan aturan yang ada, yakni, tetap BDR. Tidak bisa berbuat apa-apa, sepanjang masih dilarang untuk belajar tatap muka. Karena itu, kerjasama dan dukungan orangtua terus diharapkan untuk memastikan anak-anak tetap belajar dari rumah,” tandas Hattu. (LAM)

Comment