by

Berharap Penyaluran Bantuan Kuota Internet Tahun 2021 Maksimal

Ambon, BKA- Kepala SD B3 Urimessing, Elmira Silooy, berharap, bantuan kuota internet yang direncanakan akan berlanjut di 2021 mendatang, dapat tersalurkan secara merata atau maksimal kepada semua siswa dan guru.

Harapan itu disampaikan Silooy, mengingat penyaluran bantuan kuota internet tahun 2020 ini, belum berjalan secara maksimal. Sebagian besar siswa maupun guru pada sekolah yang dipimpinnya itu tidak mendapatkan bantuan.

“Memang ada siswa dan guru yang terima kuota internet. Tapi tidak semua. Karena itu, kalau benar di tahun 2021 bantuan akan berlanjut, saya berharap bisa tersalurkan secara merata kepada siswa dan guru yang sudah didaftar. Jangan sampai, seperti tahun ini, kita sudah daftar, tapi ada yang tidak kebagian bantuan. Saya tidak tahu apa kendalanya, tapi diharapkan agar pemerintah bisa perhatikan hal itu. Supaya semua yang terdaftar merasakan bantuan pemerintah,” harap Silooy, Senin (28/12).

Ia mengaku, soal rencana bantuan kuota internet di tahun 2021, pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari pemerintah. Sehingga belum tahu, apakah prosesnya masih tetap sama atau tidak. Namun dia miminta, agar data siswa maupun guru yang telah dikirim lewat Dapodik sekolah, dikroscek kembali. Agar ketika penyaluran, sesuai dengan data yang terkirim.

“Data-data harus dicek lagi. Karena kita tidak tahu, siswa maupun guru yang tidak dapat bantuan ini, masalahnya dimana. Itu sangat dimintakan, supaya kalau penyaluran bantuan tahun 2021, mereka yang belum dapat bantuan bisa kebagian. Sebab di Kota Ambon kemungkinan besar, masih belajar jarak jauh di tahun depan. Sehingga sangat diharapkan, siswa dan guru bisa dapat bantuan kuota internet supaya membantu dalam belajar mengajar,” pungkasnya. (LAM)

Comment