by

Berharap Terima Kuota Belajar 2021

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 2 Latuhalat, Costhantina Tlingkery, berharap siswa pada sekolah tersebut dapat menerima bantuan paket kuota belajar tahun 2021, yang sudah mulai diluncurkan hari ini (kemarin).

Harapan tersebut dia sampaikan, mengingat pada 2020 lalu, ungkapnya, sekolah yang dipimpinnya tidak mendapatkan bantuan kuota internet. Padahal pihaknya telah mengirimkan data-data lewat Dapodik sekolah.

“Karena tahun lalu tidak ada satu pun siswa maupun guru yang terima bantuan itu. Tidak tahu itu kendalanya dimana. Karena nomor yang kita kirim adalah nomor milik orangtua, sesuai dengan yang dimintakan. Bahwa jika siswa tidak punya Hp, bisa gunakan milik orangtua. Saya juga tidak tahu, apakah untuk bantuan tahun ini prosesnya sama atau tidak, sebab tidak ada informasi ke sekolah. Jadi mudah-mudahan tahun ini anak-anak dan guru bisa terima bantuan itu,” harap Tlingkery, Senin (1/3).

Sekedar tahu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud), Nadiem Makarim, telah meluncurkan program kuota belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terhitung Maret hingga Mei 2021. Melansir dari laman resmi https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/, penerima akan mendapatkan data internet yang terbagi menjadi dua kuota, yakni, kuota umum dan kuota belajar.

Siswa PAUD mendapatkan data internet 7 GB per bulan, siswa pendidikan dasar dan menengah mendapatkan data internet 10 GB per bulan, pendidik jenjang PAUD dan pendidikan dasar dan menengah mendapatkan data internet 12 GB per bulan, serta dosen dan mahasiswa mendapatkan data internet 15 GB per bulan.

Comment