by

Berharap Ujian Kelulusan Tatap Muka

Ambon, BKA- Satuan Pendidikan (SP) tingkat SD dan SMP se-Kota Ambon berharap ujian kelulusan bisa dilakukan secara tatap muka.

Harapan itu salah satunya disampaikan Kepala SD Negeri 96 Ambon, J. Sialana. Menurutnya, rata-rata siswa terkendala fasilitas Daring. Sehingga diharapkan teknis ujian kelulusan tahun ini disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

“Kota Ambon kan masih dalam zona orange. Sehingga pelaksanaan ujian sebenarnya harus tetap diatur secara online. Tapi persoalannya, apakah anak-anak bisa ikut ujian online atau tidak. Sebab rata-rata mereka tidak punya Hp android. Jadi akan merepotkan jika ujian secara online. Kan tidak mungkin sekolah harus paksakan ikut ujian online. Jadi sangat diharapkan ujian secara tatap muka,” harap Sialana, Sabtu (10/4).

Untuk sementara, kata Sialana, teknis ujian kelulusan yang disiapkan adalah secara Luring. Yakni, para guru akan datangi rumah setiap siswa untuk pelaksanaan ujian

“Yang kelas VI kan hanya beberapa saja. Jadi nanti guru kelas yang datangi rumah siswa untuk berikan soal, sekaligus pendampingan dan pengawasan hingga selesai ujian. Teknis ujian itu juga yang nanti kita lakukan untuk kenaikan kelas. Karena masalahnya sama, tidak punya fasilitas belajar Daring. Sehingga kita sesuaikan dengan keberadaan siswa,” tandas Sialana. (LAM)

Comment