by

BeritaKota Ambon Launching Kantor Biro SBT

Ambon, BKA- Sebagai bentuk komitmen untuk berkontribusi membangun daerah, Harian BeritaKota Ambon melakukan launching Kantor Biro di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Rabu (7/4).

Launching kantor yang berada di Jalan Tamaela, Desa Bula, Kecamatan Bula, itu ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Direktur Harian BeritaKota Ambon, Rifan Riusanto, yang kemudian diserahkan kepada Asisten II Sekretaris Daerah (Setda) SBT, Idris Boufakar, serta Ketua DPRD SBT, Noaf Rumau.

Selain dihadiri Asisten II dan Ketua DPRD SBT, hadir pula Kapolsek Bula Iptu Abdul Rahman Sambas, Perwakilan Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa, Pengadilan Agama Dataran Hunimoa, Perwakilan Kementrian Agama, Camat Bula, Kabag Humas SBT, Perwakilan Dinas Kominfo, Ketua KNPI, PWI, serta perwakilan OKP se-Kabupaten SBT.

Direktur Harian Beritakota Ambon, Rifan Riusanto, mengatakan, kehadiran Harian Beritakota Ambon di Kabupaten SBT, semoga dapat dijadikan sebagai mitra Pemkab, DPRD dan seluruh elemen, untuk kepentingan pembangunan. Terutama dari pemberitaan dan informasi publik.

“Saya merasa sangat terhormat. Karena kegiatan peresmian kantor ini dihadiri Pemkab dan Ketua DPRD SBT serta jajaran tamu lainya,” ucap Rifan.
Yang paling penting, kata Rifan, kehadiran Kantor Biro Harian BeritaKota Ambon di kota Bula yang merupakan ibukota Kabupaten SBT, bukan untuk bersaing dalam bisnis media. Sehingga terjadi sekat-sekat diantara para wartawan.

Namun sebaliknya, kehadiran kantor tersebut dapat dijadikan rumah bersama, untuk memaksimalkan peran media untuk membangun Bumi Ita Wotu Nusa. “Teman-teman media lain, mari jadikan tempat ini sabagai kantor bersama,” tandas Rifan.

Ditempat yang sama, Asisten II Sekretaris Daerah (Setda) SBT, Idris Boufakar, mengatakan, peran media sangat penting untuk kemajuan satu daerah.
Menurutnya, media mampu memberikan informasi tentang berbagai perkembangan yang telah dicapai oleh suatu daerah. Selain itu, berbagai program pembangunan pemerintah dapat tersosialisasi untuk menarik partisipasi masyarakat.

“Media punya peran paling pentinng untuk meberikan informasi tentang kemajuan daerah.” terangnya.

Untuk itu, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT, Idrus mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi kehadiran Kantor Biro Harian Beritakota Ambon di kabupaten itu.

“Saya berharap, media bisa memberikan fungsi kontrolnya terhadap kinerja pemerintahan di SBT,” pungkasnya. (SOF)

Comment