by

Berkah Juara Liga Champions, Chelsea Diguyur Dana Transfer Selangit

Chelsea tengah merasa bahagia pasalnya mereka kabarnya baru saja diguyur dana transfer selangit setelah keberhasilan menjadi kampiun Liga Champions 2020/21.

Dana transfer Chelsea menjadi berlimpah ruah usai kesuksesan mereka membuat Manchester City bertekuk lutut dalam laga sengit yang berakhir dengan skor tipis 0-1 di Stadion Dragao, Minggu (30/05/21) kemarin.

Kemenangan bersejarah Chelsea itu membuat mereka berhasil membawa pulang trofi Liga Champions untuk kali kedua sepanjang sejarah klub.

Laporan dari The Athletic menyebutkan jika Chelsea mendapatkan tambahan dana transfer senilai 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun) usai menjadi kampiun Liga Champions musim ini.

Media asal Inggris tersebut juga menyatakan jika Chelsea akan menikmati kejayaan finansial imbas dari status mereka sebagai Raja Eropa.

Dana transfer 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun) tersebut akan ditambah dengan 30 juta poundsterling (sekitar Rp605,6 miliar) atas partisipasi mereka di Liga Champions serta tambahan 100 juta poundsterling (sekitar Rp2 triliun) karena berhasil finis di posisi ke-4 di Liga Inggris musim ini.

Total dana transfer yang bisa dipakai oleh Chelsea hasil dari pendapatan mereka di Liga Champions yang ditambah dengan pendapatan mereka di Liga Inggris memiliki nilai sekitar 200 juta poundsterling (sekitar Rp4 triliun).

Tuchel Leluasa Berburu Pemain

Dengan dana sebesar itu, Tuchel diyakini tak bakal pusing dalam perburuan untuk mendapatkan pemain anyar di bursa transfer musim panas ini.

Beberapa nama kabarnya telah masuk ke dalam daftar transfer Chelsea seperti Declan Rice (West Ham United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Romelu Lukaku (Inter Milan), Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund), dan Gianluigi Donnarumma (AC Milan).

(INT)

Comment