by

Berkas Dua Pembunuh JMP Diserahkan ke Jaksa

beritakotaambon.com – Tim penyidik Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, menyerahkan berkas tahap I dua tersangka pembunuhan di Jembatan Merah Putih (JMP) Ambon ke Jaksa Penuntut Umum Kejari Ambon, Rabu (1/9).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Izack Leatemia, mengatakan, berkas perkara dua tersangka, A (16) dan R (21), saat ini sudah diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum Kejari Ambon untuk diteliti.

“Berkas perkara pembunuhan ini sudah kita serahkan berkas tahap I ke Jaksa Penuntut Umum Kejari Ambon. Penyerahannya hari ini,” jelas Leatemia, Rabu (1/9).

Perwira pertama Polri ini mengaku, berkas perkara itu akan diteliti jaksa selama 14 hari sesuai dengan KUHP.

“Berkasnya akan diteliti selama 14 hari ke depan. Kalau lewat dari 14 hari pun tidak masalah, karena semua kita tetap berpatokan kepada Jaksa Penuntut Umum,” jelas Leatemia.

Baca juga: 4 Hari, 10.357 Warga Ambon di Vaksin

Untuk diketahui, lanjut dia, kasus ini ditangani Polsek Teluk Ambon, namun dibantu penyidik Satreskrim Polresta Ambon.

“Penyidik Polresta yang bekap saja kasus ini. Tapi yang jelas, perkaranya ditangani Polsek Teluk Ambon,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, dari hasil penyelidikan penyidik Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease selama 21 jam, pasca ditemukan mayat korban Firman Ali alias La Tole pada penyangga tiang 11 JMP, Kota Ambon, 19 Agustus lalu, terungkap kalau pelaku pembunuh dilakukan dua rekannya.

Kedua pelaku itu, yakni, A (16) dan R (21), yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik.

Baca juga:
Pemkot Ambon Diingatkan Soal Lelang Jabatan

Keduanya disangkakan melanggar pasal 338 dengan ancaman 15 tahun penjara. Bahkan bisa dikenakan pasal seumur hidup.(SAD)

Comment