by

Berkas Korupsi ADD Buano Utara Masuk Jaksa

beritakotaambon.com – Berkas perkara dua tersangka ADD dan DD di Desa Buano Utara, Kecamatan Waisala, Kabupaten SBB, dilakukan tahap I dari penyidik unit Tipidkor Satreskrim Polres SBB ke Jaksa Penuntut Umum Kejari Seram Bagian Barat.

Kasat Reskrim Polres Seram Bagian Barat, AKP. Pieter F. Matahelumual, mengatakan, penyidik unit Tipidkor Satuan Reskrim Polres Seram Bagian Barat telah melakukan penyerahan berkas perkara tahap I kasus dugaan Korupsi DD dan ADD Buano Utara, berdasarkan Surat Pengantar Pengiriman Berkas Perkara Nomor: 41/IX/Res 3.3/2021, Rabu 1 September 2021, dengan tersangka masing-masing, AKH dan UT.

“Berkas perkara dua tersangka yang merupakan unsur perangkat desa ini, sudah kita serahkan berkas tahap I ke Jaksa Penuntut Umum Kejari SBB untuk diteliti,” ungkap Matahelumual, Rabu (1/9).

Baca juga: Komsumsi Narkoba, Warga Wainitu Terancam 1,6 Tahun

Menurut Mantan Kapolsek Nusaniwe Ambon itu, kedua tersangka diduga telah melakukan tindak pidana korupsi DD dan ADD Buano Utara Tahun Anggaran 2019.

Kedua tersangka, katanya, disangkakan melanggar pasal 2 dan pasal 3 dan atau Pasal 9 dan atau Pasal 18 UU No. 31 Tahun 1999, sebagaimana telah diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Kerugian negara berdasarkan perhitungan Inspektorat sebesar Rp. 1.452.991.834,” tandas Kasat.(SAD)

Baca juga:
Tokoh Agama Kunjungi GVP Polda Maluku

Comment