by

Berkas Pasutri Pembunuh Anak Tiri Siap Sidang

Ambon, BKA- Berkas perkara kasus tindak pidana penganiayaan mengakibatkan meninggalnya korban,dengan tersangka Pasutri, yakni Edy dan Merry,dinyatakan lengkap dan tinggal menunggu pelimpahan berkas perkara di Pengadilan Negeri Ambon.

Kasi Pidum Kejari Ambon, Ajid Latuconsina kepada Koran ini mengatakan, berkas perkara pasangan suami istri (pasutri) warga Lorong Kamar Mayat, Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ini telah dinyatakan lengkap. Dan kini masih menunggu pelimpahan berkas ke Pengadilan Negeri Ambon.

“Tinggal menunggu limpah ke PN saja,” ungkap Latuconsina, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, jika berkas perkara tersebut sudah dilimpah ke Pengadilan, maka selanjutnya, menjadi tanggungjawab ketua pengadilan negeri Ambon untuk menentukan jadwal persidangan.
“Kalau sudah limpah maka, tinggal sidang saja. Tapi itu sudah tanggungjawab ketua PN yang menentukan waktu sidang dan penentuan tiga majelis hakim,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, tim Reskrim Polresta Ambon membekuk Edy dan Merry Kadir, pasa­ngan suami istri (Pasutri) yang diduga menganiaya anak angkat mereka hingga tewas.
Mereka ditangkap di ke­diamannya di Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon Rabu 7 Oktober 2020 lalu.

Korban berusia 8 tahun ini diduga disiksa hingga tewas oleh ayah angkatnya Edy, salah satu pegawai RS­UD Haulussy dan istrinya Merry Kadir, guru SDN 82 Kudamati.

Informasi yang berhasil dihimpun dari warga sekitar rumah pelaku, kedua orang tua angkat ini ditangkap polisi tanpa perlawanan. Awal­nya sempat melarikan diri saat dicari polisi, namun akhirnya tertangkap pada Rabu (7/10).
“Korban ini merupakan warga Desa Tial yang diangkat sebagai anak oleh pasangan suami istri ini sebelum dianiaya hingga meninggal dunia,” jelas beberapa tetangga pelaku kepada koran ini.(SAD)

Comment