by

Berkas Pembunuh Istri di Mardika Siap ke Jaksa

Ambon, BKA- Hingga kini, penyidik Sat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease sedang melengkapi berkas perkara tersangka pembunuh istri di Mardika.

Kelengkapan berkas perkara ini demi kepentingan proses tahap I dari penyidik ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Ambon.

“Jadi selain dilengkapi untuk dilakukan tahap I, penyidik masih memeriksa saksi-saksi terkait,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, AKP Mido Manik kepada Wartawan, Selasa (29/9).

Kata dia, berkas perkara ini sambil dilengkapi, penyidik juga akan menyampaikan seluruh administrasinya untuk di limpahkan ke Kejaksaan.

“Muda-mudahan dalam waktu dekat, berkas perkara ini penyidik sudah tahap I,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, tersangka Iwan Tamher, tersangka penusukan istrinya sendiri hingga tewas, di lorong pisang, Mardika pada 30 Juni 2019 lalu akhirnya diringkus.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang kepada Wartawan mengatakan, tersangka pembunuhan ini, diringkus oleh Satuan Reskrim Polresta Pulau Ambon, dibantu oleh Polres Seram Bagian Timur (SBT) di Dusun Megan, Desa Kilmuri, Kabupaten SBT Minggu (20/9) lalu.

Dalam hasil pemeriksaan, tersangka mengaku menikam istrinya (Korban) karena termakan cemburu yang menduga korban berselingkuh dengan orang lain.

Selain itu, lanjut Kapolresta, penangkapan Tamher terbilang unik, dikarenakan tersangka tertangkap kamera sementara menonton pertandingan sepak bola di didesa tersebut.

“Tersangka pembunuhan istri berhasil diamankan Minggu kemarin dan hari ini tiba di Polresta Ambon, penangkapan dilakukan berdasarkan informasi warga setempat yang mengambil foto tersangka sedang menonton bola, kemudin foto itu di kirim ke kita kemudian dilakukan pelacakan dan hasil koordinasi dengan Polres setempat akhirnya dia di tangkap,”jelas Kapolresta di Mapolresta Ambon, Rabu (23/9).
Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka kini sudah di tahan di rutan Polresta Ambon, guna proses lanjut. (SAD)

Comment