by

Berkas SDN 40 Diserahkan ke Walikota

Ambon, BKA- Mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) dengan melakukan pembelajaran secara tatap muka di kelas, berkas laporan SD Negeri 40 akhirnya diserahkan ke Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Untuk dilihat sanksi apa yang akan diberikan.

Pasalnya, pihak SD Negeri 40 Ambon itu, melakukan proses belajar secara tatap muka diruang kelas saat Ambon dalam penerapan PSBB. Padahal, Pemerintah telah menginstruksikan untuk tidak melakukan belajar tatap muka selama pandemi masih marak.

“Saya sudah laporkan ke pak Wali. Tentunya setiap orang yang melawan perintah pejabat pembina kepegawaian akan tetap ditindak, ” ungkap, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selano, Senin (19/10).

Menurut Benny, perbuatan pihak SD Negeri 40 telah dilakukan dengan sengaja. Yakni sebagai ASN, tentunya mengetahui apa yang diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Bahkan Benny mengaku, saat proses belajar tatap muka tersebut berlangsung, ada sejumlah siswa yang tidak menggunakan masker.

“Walikota itu pejabat pembina kepegawaian dan seluruh ASN tunduk dan menghormati, loyal dan punya tanggung jawab atas. Artinya itu melanggar titah raja,” sebutnya.

Ditanya soal jenis sanksi yang nantinya diberikan kepada pihak SD dimaksud, Benny mengaku, semua tergantung putusan walikota.

“Kan ada tiga; teguran lisan, teguran berat. Kita lihat dari perbuatan. Saya bilang itu terlepas dari apa pun,” tukasnya. (BKA-1).

Comment