by

Berkas Tersangka Pembacok Warga Sirisori Tunggu Sidang

Ambon, BKA- Setelah dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Cabang Negeri Ambon di Saparua, berkas perkara tersangka Caken Uktolseja, pria pembacok korban yang merupakan saudaranya sendiri di Negeri Sirisori Amalatu, Kecamatan Saparua Timur, Maluku Tengah, pada Jumat 23 Oktober 2020 lalu, resmi dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Ambon untuk menunggu persidangan dari majelis hakim.

“Saya baru limpah berkas saja, kemungkinan dalam waktu dekat ini, persidangan sudah bisa berjalan,” ungkap Kacabjari Saparua, Ardy kepada koran ini, Rabu (3/2).
Kata dia, beberapa hari kemarin,JPU sudah melakukan pelimpahan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Ambon untuk kepentingan persidangan.
“Jadi dalam waktu dekat,persidangan ini sudah bisa berlangsung, “ jelasnya.

Dalam perkara ini, kata dia, terjadi karena tersangka merasa sakit hati terhadap korban. Karena sebelum tersangka membacok korban, korban mengeluarkan kata-kata kotor terhadap ayah tersangka. Karena tersangka tidak terima, dia kemudian melakukan aksi membabi buta itu.
Kejadian ini terjadi,pada 23 Oktober 2020 lalu. Dan pasca korban mengeluarkan kata-kata kotor kepada ayah tersangka, sempat terjadi adu mulut antara kedua belah pihak.

“Bahkan saat itu, ayah tersangka dan beberapa keluarga tersangka sedang bersama korban di dalam kantor Negeri Sirisori Amalatu untuk menyelesaikan masalah tersebut. tiba-tiba, tersangka menyambangi korban dan langsung membacok korban di dalam kantor,” rinci Ardy.

Atas perbuatan tersangka, korban mengalami,sabetan pada kepala belakang bagian kiri,telapak tangan kiri,bagian punggung sebelah kanan, bagian lipatan kaki kiri mengalami luka potong yang cukup serius.
“Perbuatan tersangka didakwa melanggar pasal 2 ayat (1) UU Darurat no.12 1951 jo pasal 351 ayat (1) KUHPidana,” pungkasnya.(SAD)

Comment