by

Berkas Tersangka Pembunuhan Dilengkapi Polisi

Ambon, BKA- Tim penyidik Satreskrim Polres SBB melengkapi berkas perkara P19 atas kasus pembunuhan yang terjadi di Dusun Translok, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB.

“Kita sudah serahkan berkas P19 ke JPU, karena sudah lengkapi beberapa pekan lalu, “ jelas Kasat Reskrim Polres SBB, Iptu Pieter Matahelumual kepada koran ini, Minggu (20/12).

Kata dia, untuk petunjuk JPU dalm berkas perkara, penyidik sudah memenuhi semua, sesuai petunjuk yang dikirim ke penyidik.

“Petunjuk dari JPU, kita sudah lengkapi semuanya. Makanya berkas P19 sudah kita serahkan,” jelas Pieter.

Dia mengaku, jika memang berkas perkara dinyatakan lengkap atau P21 oleh JPU, maka JPU akan memberitahu supaya penyidik lakukan tahap II ke JPU Kejari SBB. “Pada prinsipnya kita menunggu petunjuk dari JPU. kalau sudah lengkap semuanya. Ya kita lakukan tahap II yakni menyerahkan tersangka dan berkas perkara serta barang bukti ke JPU untuk kepentingan sidang nanti,” pungkasnya.

Diberitakan koran ini sebelumnya, dipastikan berkas perkara kasus pembunuhan di Dusun Translok, Desa Eti yang menyeret 4 orang tersangka ini, dalam waktu dekat sudah dilimpahkan berkas tahap I ke Penuntut Umum Kejari SBB.

Kasat Reskrim Polres SBB, Iptu Pieter Matahelumual belum lama ini mengatakan, dalam pekan ini direncanakan untuk melimpahkan berkas tahap I ke Jaksa. Berkas itu dilimpahkan setelah penyidik mengantongi bukti-bukti yang sudah lengkap.

“Kalau sudah lengkap, pasti kita tahap I, dan kalau Jaksa teliti ada kekurangan baru kita lengkapi kembali,” pungkasnya. (SAD)

Comment