by

Berkas Tersangka Pesta Narkoba Dirampungkan

Ambon, BKA- Berkas empat tersangka yang terlibat dalam pesta narkoba di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) kelas II A Ambon sedang dirampungkan tim penyidik Sat Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.
“Untuk berkas empat orang itu, kita sedang rampungkan,” ungkap Kasat Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, AKP Jufri, ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Minggu, (24/1).

Kata dia, disamping penyidik merampungkan berkas perkara, mereka juga menunggu hasil tes urine barang bukti ganja dari Laboratorium di Makassar.
“Kita juga sedang menunggu hasil uji Laboratorium terkait barang bukti ganja yang dimiliki tersangka. Ini kita lakukan mempercepat pelimpahan berkas perkara ini ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Ambon,” jelasnya.
Jika tidak ada kendala, lanjut dia, dalam waktu dekat, penyidik sudah mengirimkan berkas perkara ini ke JPU untuk diteliti.
“Jadi berkas ini, kalau sudah rampung,JPU teliti dulu, supaya kalau sudah selesai, kita tahap I lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kasat Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, AKP Jufri menjelaskan, keempat napi masing-masing SRR alias Simon (40), AU alias Agus (36), ERR alias Rian (32) dan MP alias Marco (24).
Mereka ditetapkan tersangka setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satresnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease dan berdasarkan hasil pemeriksaan urine laboratorium kesehatan Ambon, Senin 18 Januari 2021 kemarin.
Perwira polri dengan tiba balok emas itu mengaku, hasil pemeriksaan terhadap tersangka AU dan ERR positiv methampethamine, THC dan
Sintetes. Sedangkan MP dan SR positiv methampethamine ,ampetahmine.
“Sudah ditetapkan tersangka dan tetap menjalani penahanan di Lapas Ambon,” ujarnya.
Untuk pempertanggungjawabkan perbuatan mereka, para tersangka juga diganjar dengan pasal 112 ayat 1, 114 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.
“BB masing-masing dua paket sabu 1 plastik ukuran kecil berisikan 17 paket kecil di dalamnyanya berisikan sabu, 1 buah bong lengkap, 1 bungkusan kertas berisikan narkotika jenis tembakau sintetis, dan uang sebesar Rp 600.000,”tandasnya.(SAD)

Comment