by

Bersih Lingkungan Wujudkan Desa Aman Covid-19

Bangkit melawan pandemik, Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, sedang berupaya mendorong program kebersihan lingkungan sebagai upaya baru wujudkan desa aman Covid-19.

Sekretaris Desa Hunuth, Ampi menjelaskan, kebersihan lingkungam saat ini menjadi upaya baru bagi pihaknya untuk menciptakan desa aman Covid-19. Program ini menjadi sasaran baru pihak desa yang diterapkan dalam program Sustainable Development Goals (SDGs).

Program ini, untuk bagaimana bersama-sama menerapkan pola hidup bersih, mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, serta berpartisipasi dalam melawan pandemi Covid-19.

“Kita menerapkan program kebersihan lingkungan ini, karena kita pikir kalau lingkungan tempat tunggal kita bersih, otomatis kita akan jauh dari berbagai penyakit,” tandas Ampi, saat dihubungi koran ini, Selasa (15/4).

Disebutkan, partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan lewat bakti sosial (baksos) yang dilakukan sangat baik. Dimana pihak desa besama masyarakat saling membantu dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta selalu mengingatkan terkait protokol kesehatan.

“Sejauh ini, penerapan kebersihan lingkungan sangat baik dilakukan oleh masyarakat. Mereka saling membantu dalam menjaga kebersihan lingkungan dan juga menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.
Ampi berharap, masyarakat bisa terus menerapkan kebersihan lingkunan dalam kehidupan sehari-hari. Agar pandemi Covid-19 tidak mudah menyerang.

“Penerapan kebersihan lingkungan sudah sangat baik. Saya harap masyarakat bisa terus menerapkan hal ini dalam kehidupan sehari-hari, agar pandemi Covid-19 tidak mudah menyerang warga,” harapnya. (BKA-2)

Comment