by

Bersyukur KBM Semester Ganjil berakhir Lancar

Ambon, BKA- Kepala SMP Negeri 23 Ambon, F. Naim, merasa bersyukur karena dapat melewati Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021.

Walau terdapat banyak kendala yangt disebabkan oleh pandemi Covid-19, sehingga proses KBM terpaksa dilakukan secara jarak jauh atau Belajar Dari Rumah (BDR), baik secara Daring maupun Luring, namun semuanya dapat dilalui dengan lancar.

Bukan hanya proses KBM yang berjalan lancar, proses pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) juyga dilakukan dengan lancar.

“Alhamdulilah, kita sudah selesai PAS. Sekalipun KBM tidak berjalan normal karena Covid, tapi kita terus berupaya untuk lakukan pembelajaran. Semua ini bisa berjalan baik, juga karena dukungan pemerintah lewat kebijakan yang membantu siswa dan guru,” ungkap Naim, Minggu (20/12).

Kendati demikian, kata Naim, proses pembelajaran masih terus dilakukan untuk mengakhiri tahun ajaran 2020/2021 ini.

Untuk itu, dia terus meminta dukungan dan kerjasama orangtua dalam mendampingi anak, dalam proses belajar pada semester genap yang akan mulai awal tahun 2021 mendatang.

Soal belajar tatap muka atau tidak, Naim mengaku, belum ada kepastian. Karena hingga saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) lewat Dinas Pendidikan (Disdik), belum mengeluarkan keputusan.

“Belum ada informasi dari dinas. Jadi kita belum tahu, apakah tahun depan sudah belajar tatap muka atau masih tetap dengan PJJ. Yang pasti, apapun keputusan Pemkot, kita akan jalankan. Yang terpenting, untuk semester ganjil ini kita sudah selesaikan. Soal nanti belajar tatap muka atau tidak, kita tunggu informasi selanjutnya saja. Mudah-mudahan, kita belajar tatap muka,” harap Naim. (LAM)

Comment