by

Bertamu ke Walikota, Wajib Rapid Test

Ambon, BKA- Bagi siapapun yang hendak bertemu dengan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, diwajibkan untuk melakukan rapid test terlebih dahulu. Aturan ini juga berlaku bagi siapapun, yang ingin bertemu dengan Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A. G. Latuheru.

Aturan rapid test, akan dilakukan para petugas Dinas Kesehatan Kota Ambon, yang difokuskan di lantai II depan pintu masuk ruangan walikota, wakil walikota dan sekkot Ambon.

Penerapan aturan baru ini, dilakukan karena sejumlah masyarakat yang mengkritik terkait pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang kurang maksimal dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga kritikan tersebut dianggap sangat tepat untuk menerapkan aturan protokol kesehatan dimaksud.

“Atas dasar dari pada masukan masyarakat itu. Lalu kita betul-betul melaksanakan protokol kesehatan ini, secara profesional,” ungkap Richard, kepada wartawan, di Balai Kota, Rabu (21/10).

Selain itu, tegas Richard, seluruh pejabat maupun pegawai lingkup Pemerintah Kota Ambon juga tidak diizinkan untuk parkir kendaraan pada pelataran Balai Kota. Agar dapat mengikuti aturan untuk tes suhu tubuh pada sejumlah petugas yang telah disiapkan.

“Semu harus turun depan jalan, lalu mulai tes suhu badan dengan menggunakan alat thermal gun. Dan kedua, semua yang mau berurusan, baik Walikota Wakil Walikota maupun Sekot itu wajib untuk rapid, ” tegasnya.

Hal ini, lanjut dia, diterapkan agar dapat dijadikan sebagai contoh kepada masyarakat Kota maupun pegawai lingkup Pemkot Ambon.

“Bahkan ada beberapa kepala OPD yang berurusan dengan masyarakat, dengan intensitas tinggi untuk memberlakukan itu. Jadi kalau mau berurusan, paling tidak rapid, supaya betul-betul ada jaminan untuk itu,” pesannya (BKA-1)

Comment