by

Besok Pemadaman Listrik Total di Namlea

beritakotaambon.com – PT PLN (Persero) Unit Layanan Pusat Listrik Tenaga Diesel (ULPLTD) Namlea, akan melakukan pemadaman aliran listrik total sementara di wilayah Kabupaten Buru, Sabtu (11/9), besok.

Pengumuman tersebut berdasarkan surat Nomor: 055/152/ULPNLA/2021, yang ditujukan kepada Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi.

Manejer PLN ULP Namlea, Notje C Parinussa, mengungkapkan, alasan pemadaman listrik itu karena akan dilakukannya pemeliharaan Kubikel dan Trafo Step-Up di ULPLTD Namlea.

“Pemeliharaan dan penggantian terminating kabel akibat Flash Over, maka akan dilakukan pemadaman total sementara untuk menujang kelancaran perkerjaan tersebut,” kata Parinussa, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (9/9).

Baca juga: PLN Warning Warga Bahaya Kelistrikan

Dia menjelaskan, perkerjaan tersebut direncakan dilakukan 11 September 2021, mulai pukul 09.00 sampai dengan 14.00 Wit. Sementara wilayah yang akan dilakukan pemadaman, yakni, wilayah Kecamatan Namlea, Lilialy dan Waplau.

“Sementara daerah yang akan dilakukan pemadaman, yakni, Namlea bawah, Namlea atas, Batuboy, Saliong, Siahoni, Lala. Selanjutnya, Desa Ubung, Jikumerasa, Waimiting, Sawa, Waiperang. Kemudia Desa Lamahang, Miskoko, Waplau, Waiura, Samalagi, Namsina, Hatawano, Wailihang dan Waprea,” ujar dia.

Untuk itu, PLN ULP Namlea mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan PLN ULP Namlea, dalam pemadaman aliran listik secara total tersebut.

“Kita melakukan antisipasi lebih awal, dengan memberikan pemberitahuan dulu, sambil memantau posisi kondisi peralatan ini. Jangan sampai merembes lebih besar lagi rusaknya,” ungkapnya.

Pemadaman ini, katanya, karena peralatan di PLTD Namlea yang ada di Nametek sudah mau rusak dan potensi terbakar. Sehingga untu menghindari potensi kerusakan besar, maka lebih awal dilakukan pengantian material.

Baca juga: Polisi Kumpul Bukti Korupsi 81 Desa di Bursel

“Jangan sampai terbakar besar dan kemungkian juga mengakibatkan komponen yang lain juga jadi rusak, bahaya jadinya,” pungkasnya. (MSR)

Comment