by

“Beta Gasing” Bantu Belajar Siswa Paham Matematika

beritakotaambon.com – Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Pendidikan, gelar belajar dalam jaringan (daring) dengan menggunakan metode Belajar Matematika Gampang, Asik dan Menyenangkan (Beta Gasing).

Metode ini, dinilai sangat tepat untuk diikuti pelajar. Sebab dengan metode yang dikembangkan Profesor Yohanes Surya ini, pelajar bisa lebih paham tentang pembelajaran Matematika.

“Saya betul-betul tertarik, dan diawali saat kunjungan saya ke Surya Institute dan bertemu dengan Prof Yohanes, ternyata kesan saya Matematika ini sangat melelahkan. Dan saya melihat langsung anak-anak yang diajar itu belajar Matematika sama asiknya dengan kita bernyanyi,” papar Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, kepada wartawan, Rabu (1/9).

Dirinya mengaku tidak akan lupa apa yang disampaikan Profesor Yohanes Surya, bahwa tidak ada otak manusia yang bodoh, dimana semua otak itu diciptakan Tuhan dengan potensi yang luar biasa. “Hanya dibutuhkan metode untuk mempertajam dan mencerdaskan otak itu,” ujar Richard.

Baca juga: 4 Hari, 10.357 Warga Ambon di Vaksin

Selain itu, sambung dia, pembelajaran Matematika lewat Gasing, disampaikan dengan cara yang menyenangkan. Selain dengan alat peraga juga disajikan lagu untuk menghafal perkalian atau bermain sebuah game yang seru. Sehingga anak-anak terdorong untuk terus menerus belajar tanpa paksaan.

“Jadi metode ini betul-betul sesuai kebutuhan anak-anak. Ini yang dimaksud denga asik dan menyenangkan dalam Gasing. Lewat cara ini, saya percaya Matematika yang sejak dulu menjadi momok bagi anak-anak dapat dikuasai dengan mudah,” terangnya.

Walikota dua periode ini menyebutkan, dengan metode ini anak-anak juga dapat menyelesaikan seluruh materi-materi Matematika tingkat SD selama 6 tahun, hanya dalam waktu 6 bulan.

“Jadi metode Gasing ini seluruh kurikulum Matematika yang anak bisa dapat selama 6 tahun. Itu cukup 6 bulan saja dapat diselesiakan, ini luar biasa. Jadi kunci menyelesaikan Matematika adalah harus dikerjakan langkah demi langkah dan anak-anak harus didorong untuk mencintai Matematika lewat sistem yang menyenangkan,” pintanya.

Baca juga: Kejati Maluku Vaksinasi Massal di Latuhalat

Ia juga berharap, anak-anak murid, guru maupun kepala sekolah bisa mengikuti materi hingga selesai. Agar kedepan bisa dipraktekkan di sekolah masing-masing, dan siswa bisa menerima materi dengan baik. (IAN)

Baca juga: Pemneg Tawiri Kembangkan Usaha Warga

Comment