by

BKD : 189 CPNS Tak Ada Masalah

Ambon, BKA- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Sellano mengaku, 189 Calon Pegawai Negeri Sipil (CNS) lingkup Pemerintah Kota Ambon yang baru saja lulus test CPNS tidak ada masalah.

Dia memastikan, di awal Maret 2021, ratusan CPNS itu sudah bisa menjalankan fungsi dan tanggung jawab. “Tanggal 1 Maret atau paling lambat di minggu pertama bulan Maret, mereka sudah bisa dipanggil untuk bertugas. Jadi 189 CPNS tak ada masalah,” sebut Benny, kepada wartawan, Senin (15/2).

Dijelaskan, untuk Nomor Induk Pegawai (NIP) ratusan CPNS itu, pihaknya sementara mengurusnya dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sehingga dalam waktu dekat sudah bisa dikeluarkan.

“Awalnya itu kan ada tujuh CPNS yang belum memiliki NIP. Namun sudah diurus, dan BPN telah menyerahkan semua NIP kepada BPD Kota Ambon. Jadi sudah tidak ada masalah lagi,” tegasnya.

Lanjut Benny, pihaknya hanya menunggu keputusan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy untuk mengangkat ratusan CPNS tersebut secara resmi. Tapi pada intinya, mereka sudah lulus sebagai PNS.

“Pada intinya sudah tidak ada masalah lagi. Kita tunggu saja persetujuan pengangkatan. Dan kewenangan itu ada di pak Walikota Ambon,” sebutnya.

Ia berharap, ratusan PNS tersebut dengan cepat melaporkan diri untuk bisa mengikuti segala jenis prosedur yang telah ditetapkan. Sehingga mereka secepatnya dapat bertugas.

“Harapan dari BKD Kota Ambon sendiri, yakni 189 CPNS segera melaporkan diri. Agar mereka bisa mengikuti semua aturan. Sebab, mereka ini sekarang kan statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),” kuncinya. (IAN)

Comment