by

BKPRMI Gelar Fasi Agustus Mendatang

Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) 2021, akan dilaksanakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Maluku pada Agustus mendatang.

Lomba pagelaran kreativitas anak Muslim berprestasi itu, akan diikuti Taman Kanak-Kanak Al-Quran (TKA), Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ), dan Santri Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA).

Ketua Panitia FASI 2021, Saddam Tubaka, melalui pers rilis, Rabu (9/6), menyampaikan, sudah menyiapkan jenis lomba yang akan diperlombakan.

“Kami sudah finising 13 mata lomba untuk tiga kategori. Saat ini, panitia tengah upaya menjaring supported untuk menyukseskan kegiatan perdana di Maluku ini,” ungkapnya.

Mengusung tema “Kemilau Generasi Islami di Bumi Maluku,” Fasih Maluku 2021 akang digelar 7 hingga 10 Agutus 2021.

Ada tujuh mata lomba yang digelar untuk TKA dengan klasifikasi usia maksimal 7 tahun. Untuk lomba tingkat TPA, ada enam mata lomba dengan kategori usia maksimal 12 tahun.

“Mata lombanya berupa, golongan Tartil Qur’an putra-putri, Nasyid Islami, Peragaan Sholat, Cerdas Cermat Al-Qur’an, Lomba Mewarnai Gambar, dan Ceramah Islami. Sementara lomba tingkat Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA) dengan spefikasi umur 15 tahun, mata lombanya berupa, Tilawah Al-Qur’an, Tahfidz Juz Amma, Cerdas Cermat Al-Qur’an, Kisah Islamic, Kaligrafi dan Ceramah Islami,” jelasnya.

Masyarakat terutama para orangtua dan guru-guru di taman pengajian, diharapkan untuk mendaftarkan anak-anaknya dalam lomba tersebut.

Ketua BKPRMI Provinsi Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar, mengatakan, lomba itu dibuat agar para peserta bisa paham penulisan dan pembacaan Al-Quran.

“Festival Anak Sholeh Indonesia akan memfokuskan anak-anak TKA, TPA dan TQA, dan umum pada baca tulis Al-Quran dan pemahaman ad-diinul Islam,” pungkas Sipahutar.(BKA-1)

Comment