by

BLT ADD Tawiri Kembali Disalurkan

Ambon, BKA- Negeru Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD). Sebanyak 141 warga Tawiri menjadi penerima BLT ADD tersebut. Ini merupakan pembagian bulan kedua dan diakui masih akan ada penambahan bulan berikutnya.

“Ini merupakan BLT yang bersumber dari ADD. Diberikan kepada 141 warga penerima. Kemarin itu penerimaan untuk bulan kedua. Dan masih ada juga penerimaan untuk bulan selanjutnya sesuai dengan anggaran yang ada,” tutur Anthonia Tohatta pejabat Desa Tawiri.

Sebagian warga penerima mengambil BLT secara tunai di kantor desa Tawiri. Hal ini dikarenakan adanya kesalahan NIK pada Kartu Keluarga beberapa warga. Pengambilan di kantor desa dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

“Jadi BLT itu memang ambilnya di bank. Tapi untuk kemarin ada yang diberikan secara tunai dikantor desa Tawiri. Hal ini karena ada beberapa kekeliruan pada nomor NIK kartu keluarga. Untuk itu kami inisisatif boleh ambil di kantor desa dengan syarat membewa Kartu Tanda Penduduk (KTP) penerima. Kami juga tetap perhatikan protokol yaitu memakai masker dan menjaga jarak,” tutupnya. (MG-1)

Comment