by

BLT Anak Sekolah Langsung Diterima Orangtua

Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi anak sekolah, diterima langsung orangtua siswa. Karena bantuan itu disalurkan langsung kepada rekening penerima.

Kepala SD Negeri 66 Ambon, Pegy Titahena, mengungkapkan, BLT bagi akan sekolah merupakan program Pemerintah Pusat, yang langsung disalurkan ke rekening siswa penerima.

“Itu langsung dari pusat ke rekening orangtua. Kami dari sekolah, hanya memberikan surat keterangan bahwa benar siswa ini murid sekolah kami,” terang Titahena, baru-baru ini.

Siswa penerima bantuan tersebut, katanya, sesuai data Dapodik sekolah. Untuk tahun ini, sebanyak 6 siswa SD Negeri 66 Ambon yang menjadi penerima BLT itu.

“Itu kan sesuai dengan data Dapodik sekolah. Jika orangtua bekerja sebagai tukang ojek maupun tukang lainnya, otomatis dapat bantuan ini. Kalau tahun ini, ada 6 siswa yang terima,” jelasnya.

Jumlah bantuan yang diterima setiap siswa, terangnya, berbeda. Namun pihak sekolah tidak mengetahui jumlah pasti bantuan yang diterima setiap siswa.

“Itu berbeda setiap penerima. Ada yang dapat 225 ribu, ada juga yang 450 ribu. Kami juga tidak tahum kenapa semua penerima mendapat berbeda. Karena itu langsung dari pusat,” tutupnya. (BKA-1)

Comment