by

BLT DD Batu Merah Belum Disalurkan

Ambon, BKA- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) lewat Dana Desa (DD) pada Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau belum bisa disalurkan. Pasalnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Merah sendiri, belum menerima kucuran DD dari pemerintah.

Hal ini karena DD desa Batu Merah yang belum dicairkan. Hal ini disampaikan sekertaris desa Batu Merah, M Arlis Lisaholet saat ditemui senin (3/5).

“BLT DD kami belum tersalurkan karena DD kami juga memang belum dicairkan. Kami masih dalam proses penetapan APBDes untuk tahun ini, agar DD bisa dicairkan,” ungkap Sekretaris Desa Batu Merah, M. Arlis Lisaholet, saat ditemui koran ini, di rumah kerjanya, Selasa (4/5).

Untuk tahun ini, sebutnya, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Batu Merah berjumlah 150 orang. Dan BLT DD akan diberikan setiap bulan, dengan nominal uang sebesar Rp.300.000.

“Kemarin kami rapat penentuan KPM. Dan sudah kami tetapkan sebanyak 150 orang yang akan menerima BLT DD. Itu akan diberikan dalam 12 bulan dengan asumsi 300 ribu rupiah per bulan,” terang dia.

Lisaholet juga berharap, DD tahun ini segera dicairkan agar program bisa dijalankan, salah satunya untuk penyaluran BLT DD.

“Saya berharap setelah penetapan APBDes rampung, DD kami bisa dicairkan. Dengan begitu program bisa jalan, salah satunya penyaluran BLT DD,” tutupnya. (BKA-1)

Comment