by

BLT DD Tahap I Desa Waprea Tuntas Disalurkan

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Waprea, Kecamatan Waplau, telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap I.

Penuntasan penyaluran BLT DD tahap I itu dilakukan seiring dengan penyaluran BLT April dan Mei, 11 September, pekan kemarin. Sebelumnya, telah dilaukan BLT untuk Januari hingga Maret.

Penyaluran BLT April dan Mei itu dilakukan di Kantor Desa Waprea, yang disaksikan Camat Waplau, Hamit Buton, Ketua BPD Waprea, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waprea, Nurdan Buton, mengatakan, sebanyak 85 Keluarga Penerima manfaat (KPM) di Desa Waprea telah menerima bantuan berupa uang tunai yang bersumber dari DD, guna menopang daya beli masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

“Sebanyak 85 KPM dengan besaran anggaran untuk bulan April dan Mei sebesar 51 juta rupiah. Bantuan BLT ini diprioritaskan untuk warga yang kurang mampu dan warga yang tidak pernah tersentuh oleh bantuan lain, seperti PKH, BPNT, maupun BST,” kata Nurdan, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (15/9).

Menurut dia, bantuan Covid-19 dari DD tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mempertahankan perekonomian desa, agar tetap bergerak dan produktif.

Baca juga: Bupati Buru Ajak Masyarakat Kawal Pemilu

Untuk itu, dia berharap, BLT tersebut dapat dimanfaaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya bantuan BLT itu, diharapkan masyarakat dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari,” tandasnya.(MG-1)

Comment