by

BLT Desa Nania Terealisasi

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) pada Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon telah terealisasi. Bantuan tersebut diberikan kepada 274 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan warega desa Nania.

Sekretaris Desa Nania, Sandra menjelaskan, BLT yang diberikan kepada warga berasal dari DD dan ADD, dengan Rp 300.000 per KPM. Dimana sumber dari DD berjumlah Rp 922.000.000 kepada 247 warga penerima. Sedankan BLT dari ADD berjumlah 97.200.000 untuk 27 KK,” jelas Sandra.

Ia mengatakan, penerima BLT Desa Nania mengalami pengurangan data. awalnya penerima BLT Desa Nania berjumlah 500 lebih. Namun mengingat anggaran yang sebagian harus dilakukan untuk program pemulihan ekonomi, terpaksa sebagian penerima harus dihapuskan.

“Kita melakukan pendataan ulang dan kita lihat mana yang masih masuk dalam kategori mampu. Setelah di pangkas nama-nama penerima, untuk Desa Nania dari 500 lebih menjadi 274,” bebernya.

Ampi berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka selam Covid-19.
“Meskipun bantuannya tidak seberapa, namun saya harap ini dapat membantu masyarakat selama masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment