by

BLT Kelurahan Mangga Dua Kembali Dicairkan

Ambon, BKA- Kelurahan Mangga Dua, kecamatan Nusaniwe kembali mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan november.

BLT untuk warga terdampak Covid-19 sudah kembali dicairkan. Kelurahan Mangga Dua juga sudah menerima undangan dari kementerian sosial. Setelah menerima undangan, pihak kelurahan segera meneruskan ke RT setempat untuk bisa diteruskan kepada warga. BLT untuk kelurahan Mangga Dua sudah bisa diambil jumat (27/11) di kantor pos.

“Kami memang sudah menerima undangan untuk pengambilan BLT bulan november. Setelah itu kami juga sudah meneruskan undangan itu ke semua RT yang ada agar bisa menyampaikan kepada warga. BLT sudah bisa diambil hari ini mulai dari jam 9 sampai dengan selesai. Sampai saat ini saya masih mengingatkan RT agar memastikan semua warga mengambil bagiannya,” pungkas Hellen Ritiauw lurah Mangga Dua.

Ritiauw juga menambahkan bahwa belum ada perubahan data. Kelurahan hanya mengajukan jika ada penambahan. Tetapi kemensos yang akan menentukan penerima. Diakui juga bahwa disurat undangan yang dilampirkan tidak ada rangkuman nama penerima sehingga kelurahan tidak mengetahui apakah ada perubahan data penerima.

“Kalau kita akan mengajukan data penerima jika ada. Tetapi kemensos yang memutuskan siapa saja penerimanya. Kami kelurahan hanya meneruskan undangan ke RT karena RT lebih mengetahui siapa warga yang menerima BLT. Harapan kami semoga Covid-19 cepat berakhir dan semua bisa beraktivitas seperti dulu,” tutupnya. (MG-1)

Comment