by

BLT Nania Sudah Tersalurkan

Ambon, BKA- Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa dan Alokasi Dana Desa padaDesa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, sudah tersalurkan. Yakni sebanyak 274 warga Desa Nania yang terdaftar dalam penerimaan BLT.

Sekertaris Desa Nania, Sandra mengatakan, awalnya penerima BLT Desa Nania berjumlah 500 lebih penerima. Namun mengingat anggaran yang sebagian harus dilakukan untuk program pemulihan ekonomi, terpaksa sebagian penerima harus dihapuskan.

“Kita review ulang data dan kita lihat mana yang masih masuk dalam kategori mampu. Setelah di pangkas nama-nama penerima, untuk Desa Nania dari 500 lebih menjadi 274. Itupun dari pemerintah masih meminta kami untuk memangkasnya lagi, karena terlalu banyak. Sehingga yang tadinya BLT itu harus dari dana desa, kita ambil juga dari alokasi dana desa,” ungkap Sandra, kepada media ini. Rabu (28/4).

Dijelaskan, BLT yang bersumber dari dana desa (DD) berjumlah Rp. 922.000.000 untuk 247 warga penerima. Sedangkan BLT dari alokasi dana desa (ADD) berjumlah Rp 97.200.000 untuk 27 KK.

“Ini untuk 1 tahun. Dan masih sangat besar jumlahnya. Kita sudah semaksimal mungkin untuk memangkasnya namun mau bagaimana. Banyak masyarakat yang memang sangat memerlukan bantuan dari pemerintah,” bebernya.

Sandra juga berharap, masyarakat bisa menggunakan bantuan yang diberikan pemerintah dengan sebaik mungkin, untuk membantu perekonomian yang sementara merosot akibat Covid-19.

“Saya hanya berharap masyarakat bisa dengan baik menggunakan bantuan ini. Mereka menggunakannya untuk modal usaha, agar perekonomian mereka bisa terbantu,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment