by

BLT Poka Kembali Disalurkan

beritakotaambon.com – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dan Desa (DD) pada Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon kembali disalurkan. Bantuan tersebut diberikan kepada 271 Kepala Keluarga (KK) yang ada di desa tersebut.

“Penerima BLT berjumlah 271 KK dan disalurkan menggunakan Bank BNI Cabang Unpatti Kota Ambon,” ungkap Penjabat Desa Poka, Erick van Room, kepada media ini, Senin (30/8).

Warga yang menerima BLT, kata dia, tidak kagi diberikan secara langsung. Melainkan melalui rekening masing-masing dan diambil di Bank BNI.

Baca juga: 2022, Benteng Jalankan Sembilan Program

Dan selain BLT, lanjut dia, Bantuan Sembako Tunai (BST) juga sudah disalurkan kepada warga secara langsung oleh pihak kantor Pos.

“Jadi untuk bantuan Desa Poka itu semuanya aman. Sudah tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang menerimanya,” ucapnya

Erick berharap, berbagai bantuan yang disalurkan pihak pemerintah dalam membantu masyarakat, dapat dimanfaatkan secara baik untuk pemenuhan kebutuhan di masa pendemi Covid 19.

“Saya hanya berharap hal itu dapat dilakukan oleh masyarakat. Memanfaatkan bantuan sebaik mungkin selama masa Covid-19,” kuncinya (BKA-2)

Baca juga: Warga Honipopu Diajar Cara Kelola Sampah

Comment