by

BLT Tahap III Sudah Disalurkan Pemdes Batuboy

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Batuboy, Kecamatan Namlea, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III atau tahap akhir, pada Desember 2020 lalu.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Batuboy, Imran Wamnebo, mengatakan, tahun anggaran 2020 lebih difokuskan pada kegiatan BLT. Dan penyelurannya sudah selesai dilakukan.

“Penyaluran BLT tahap Akhir untuk 2020, alhamdulillah, kami sudah laksanakan pada bulan Desember 2020 lalu. Kami sudah bagikan semua pada para KPM di Desa Batuboy,” kata Imran, Kepada BeritaKota Ambon, Senin (4/1).


Orang nomor satu di Pemdes Batuboy itu menjelaskan, dalam penyaluran tahap kedua dan ke tiga, terjadi perubahan data jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Karena sebagian sudah masuk dalam data Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Awalnya itu, untuk tahap pertama jumlah penerima 134 KK. Namun karena ditahap kedua dan ketiga itu terjadi perubahan data, karena sebagian penerima sudah masuk di BST, dan kita sampai dengan tahap tiga itu terakhir dengan jumlah penerima sebanyak 115 KK,” terangnya.

Imran berharap, dengan adanya bantuan tersebut masyarakat bisa terbantukan di tengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

“Semoga dengan ada bantuan dari pemerintah ini, bisa membantu ekonomi masyarakat penerima BLT, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” pungkasnya. (MSR)

Comment