by

BLT Waetele Akan Fokus Pada Lansia

Ambon, BKA- Pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)) Dana Desa (DD) tahun 2021 Desa Waetele, Kecamatan Waeapo, akan difokuskan bagi masyarakat dengan kategori usia lanjut atau lansia.

Penjabat Sekertaris Desa (Kades) Waetele, Joko Suwito Sadiokaryo, mengatakan, yang menjadi prioritas dalam pendataan untuk penerima BLT tahun ini, tetap masih memprioritaskan pada warga lansia.


“Kami masih tetap fokus pada pada lansia, yang belum mendapat PKH, BST, maupun bantuan sosial lainnya,” kata Joko Suwito Sadiokaryo, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (4/3).

Menurutnya, tujuan pelaksanaan BLT yang di fokuskan pada lansia dilakukan untuk membantu warga yang memang tidak mampu lagi bekerja. Sehingga kesulitan ekonomi dan kesehatan yang mereka alami akibat dampak pandemi Covid-19, sedikit terbantukan.

“Tujuannya untuk membantu mereka yang terkena dampak selama masa pandemi Covid-19, apalagi mereka kan sudah tua, sudah tidak mampu lagi bekerja,” ungkapnya.


Jumlah penerima BLT yang sudah ditetapkan tahun ini sebanyak 47 KK. Namun jumlah itu masih belum ada kepastian, karena masih menunggu data dari Kemensos mengenai data penerima BST dan PKH.

Ia menambahkan, apabila ada data penerima yang ganda atau belum terdaftar di data penerima BST, PKH, maupun yang lainnya, maka jumlah kuota tersebut bisa saja bertambah atau berkurang.

“Kalau untuk jumlah penerima BLT-DD tahun 2021 sebanyak 47 KPM, jumlah ini belum sepenuhnya pasti, karena tergantung data BST dari Kemensos. Apabila ada KPM di BLT-DD yang menerima BST Kemensos, maka akan di keluarkan dari daftar BLT,” pungkasnya (MG-1).

Comment