by

BNI Perkuat Nasabah Dengan Layanan Digital

beritakotaambon.com – Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, gaya hidup masyarakat pun berubah menjadi lebih digital. Hal itu membuat layanan perbankan termasuk BNI turut berevolusi, untuk memperkuat layanan nasabah lewat prodak BNI digital.

Alhasil, layanan perbankan kini semakin menuju digitalisasi, dari semula banking services menuju era digitalisasi yang berbasiskan open banking.

Tujuannya, untuk memudahkan dan mendekatkan nasabah dengan konsep perbankan yang cepat, tepat dan aman.

“Ini era digital, maka lewat BNI digital, nasabah dengan mudah melakukan transaksi dengan cepat dan aman,” ujar Pemimpin Cabang PT BNI (Persero) Tbk Cabang Ambon, Friedson WNK, via seluler, Rabu(24/11).

BNI digital, kata Friedson, merupakan sistim pembayaran tanpa uang tunai atau Cashless, yang mengacu pada pembayaran yang berbentuk digital.

“Cashless/non tunai ini merupakan inisiasi pemerintah lewat BI dan OJK, dalam mempermudah pelayanan perbankan secara non tunai,” bebernya.

Menurutnya, aplikasi tersebut mempermudah nasabah dan calon nasabah, dalam bertransaksi perbankan dan turunannya ada dalam genggaman.

“Jadi nasabah nanti diberi kebebasan untuk memilih instrumen mana yang sesuai dan memudahkan serta aman. Pihak perbankanpun kini berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik melalui E-Channel digital, baik Internet Banking, SMS Banking maupun Mobile Banking,” jelasnya.

Banyak keunggulan yang diberikan, diantaranya, BNI Mobile Banking yang diberikan untuk kenyamanan nasabah, salah satu yang terbaru adalah jika nasabah lupa membawa kartu debit atau ATM, mereka bisa melakukan transaksi penarikan tanpa kartu melalui aplikasi Mobile Tunai melalui mesin ATM. Selain itu, masih banyak keunggulan lainnya.

Bahkan dalam mengembangkan produknya, BNI akan mengdigitalisasikan para pelaku UMKM melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia, agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

“Ya, tentu saja UMKM akan kita digitalisasikan melalui QRIS. Sedangkan bagi UMKM yang berpotensi melakukan ekspor, BNI akan fasilitasi baik pembiayaan maupun mempertemukan dengan diaspora yang ada di cabang-cabang BNI di luar negeri, untuk mendapatkan pasar tujuan ekspor ke luar negeri, nelalui BNI Expora. Kedepan, digitalisasi menjadi pilihan utama bagi BNI,” pungkasnya.(RHM)

Comment