by

BOSDA Tahap I Sudah Diterima SMK 2

AMBON-BKA, SMK Negeri 2 Ambon telah menerima Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) tahap I.

Kepala SMK Negeri 2, Salem Nurdin, mengatakan, BOSDA dicairkan dalam tiga tahap. Tahap I sudah diterima dan telah digunakan untuk keperluan sekolah.

“BOSDA untuk tahap pertama tahun 2021, itu kami sudah terima. Dan sudah kami gunakan untuk beberapa hal. Ini sementara susun laporan untuk pencairan tahap selanjutnya,” ungkap Salem, Kamis (22/7).

Menurutnya, BOSDA tahap I yang diterima SMK Negeri 2 Ambon sebesar Rp 20 juta. Itu digunakan untuk membayar gaji tenaga guru honor yang ada di sekolah itu.

“Kalau di sekolah kami ini, BOSDA digunakan untuk membayar tenaga honorer, petugas kebersihan, dan petugas keamanan,” paparnya.

Sejauh ini, katanya, tidak pernah ada permasalahan terkait pencairan BOSDA. Namun untuk tahun ini, memang sempat ada sedikit keterlambatan.

Nurdin berharap, kedepannya tidak terjadi lagi keterlambatan, agar pembayaran gaji tenaga honorer bisa berjalan dengan baik.

“Sejauh ini semuanya lancar pencairannya. Memang ada sedikit keterlambatan. Kami berharap agar kedepannya BOSDA tidak lagi terlambat dicairkan, agar kami juga bisa membayar para tenaga honor yang ada,” tutupnya. (BKA-1)

Comment