by

BPJAMSOSTEK Maluku Serahkan Bantuan Promotif Preventif

BPJAMSOSTEK Cabang Maluku menyerahkan bantuan promotif preventif berupa paket sembako kepada tenaga kerja pada tiga perusahaan di kota Ambon yakni PT Fajar Lestari Abadi, Duta Bhakti dan Koperasi Telkomsel.
“Di masa pandemi COVID-19 kita berupaya membantu tenaga kerja dengan memberikan 70 paket sembako yang diberikan untuk tiga perusahaan di kota Ambon, ” kata Kepala kantor BPJAMSOSTEK Cabang Maluku, Mangasa Laorensius Oloan, Rabu.

Ia mengatakan, bantuan promotif preventif diharapkan dapat membantu pekerja untuk kebutuhan dasar bagi keluarga di masa pandemi COVID – 19.
Bantuan tersebut, diberikan bagi perusahaan yang telah mendaftarkan kepesertaan BPJAMSOSTEK serta tidak pernah mengajukan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja.
“Data yang kami himpun sejak 2019 hingga Juni 2020, yakni perusahaan yang tidak pernah mengajukan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), ” ujarnya.

Dijelaskannya, bantuan promotif preventif diberikan setiap tahun untuk perusahaan binaan BPJAMSOSTEK.
Pada 2020 , bantuan yang diberikan berupa pelatihan aneka tiga untuk satu orang tenaga kerja, pembagian masker di awal Juli 2020, pembagian poster K3 untuk mengedukasi dalam rangka pencegahan kecelakaan kerja dan atau penyakit akibat kerja, pembagian helm di Masohi kabupaten Maluku Tengah serta paket sembako.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban pekerja. Meskipun jumlahnya tidak menyasar seluruh pekerja, ” tandas Mangasa.
Sementara itu Property Manager PT Duta Bhakti, Alfiansyah Dwi Cahya Himawan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan BPJASMSOSTEK bagi tenaga kerja.
“Bantuan ini membantu tenaga kerja untuk kebutuhan sehari- hari terutama di masa pendemi COVID-19, ” ujarnya.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor : Alex Sariwating

Comment