by

BPKAD Ambon Akan Sensus Aset Daerah

AMBON-BKA, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon, dalam bulan ini akan melakukan sensus barang daerah, yang didalamnya merupakan aset daerah. Sensus ini merupakan tindak lanjut untuk menjawab rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) belum lama ini.

“Agustus ini, kita akan melaksanakan sensus barang daerah, menjawab rekomendasi BPK terkait penilaian aset,” tutur Kepala BPKAD Ambon, Apries Gaspersz, kepada Koran ini, Selasa (3/8).

Baca juga: Kemensetneg Keluarkan Juknis Peringatan HUT RI

Diakuinya, sensus asset daerah ini sering dilakukan setiap lima tahun sekali. Dan karena di tahun 2020 terjadi pandemi Covid-19, maka akan dilakukan di tahun ini.

“Sensus barang daerah selalu dilaksanakan, namun di tahun 2020 tak bisa melaksanakan sensus, karena kondisi Kota Ambon yang terdampak dari Covid-19. Maka tahun ini baru kita bisa laksanakan sensus,” sambungnya.

Terkait dengan lelang aset daerah, Apries mengaku, saat ini masih dalam proses penilaian. Sehingga nantinya Oktober mendatang baru dilelang. “Sekarang lagi penilaian, bulan depan baru kita lelang untuk kendaraan roda empat. Saya kira seperti itu. Sekarang masih dalam penilaian,” sebutnya.

Baca juga: Usia 12-18 Tahun Mulai Divaksin

Dia berharap, semoga segala upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bisa diselesaikan tanpa ada hambatan. Terutama terkait Covid-19. (IAN)

Comment