by

BPN SBT Siap Menuju WBK dan WBBM di 2022

beritakotaambon.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar sosialisasi zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula lantai tiga Hotel Surya, Kota Bula, Selasa (31/8).

Kepala Kantor Pertanahan SBT, Herriyanto Aritonang, mengatakan, ditargetkan pada 2022 mendatang, Kantor Pertanahan SBT sudah siap masuk WBK dan WBBM. Karena saat ini baru diusulkan masuk dalam program menuju WBK dan WBBN 2022.

Baca juga: Pemkab SBT Akan Bentuk Dua Dinas Baru

“Di tahun 2022, salah satunya Kantor Pertanahan SBT diusulkan masuk dalam program menuju WBK dan WBBN. Semoga dengan kegiatan sosialisasi zona integritas ini, Kabupaten SBT, khusunya Pertanahan SBT boleh melaksanakan kegiatan yang namanya WBK. Walaupun kita tahu, banyak syarat yang mesti dipenuhi,” tutur Aritonang.

Menurut Aritonang, sesuai amanat undang-undang, seluruh lembaga atau instansi pemerintahan wajib mewujudkan birokrasi bersih dan melayani yang bebas korupsi dan melayani publik dengan baik.

Hal tersebut tersurat dalam Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025, dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara /Reformasi Birokrasi No 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan instansi pemerintah.

Untuk itu, Aritonang meminta dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT dan penegak hukum, dalam hal ini Kejaksaan dan Kepolisian untuk melakukan kontroling.(SOF)

Comment