by

BRI Ambon Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19

Ambon, BKA- Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Ambon melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Kasih, turut berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19.

Dengan menyalurkan beragam bantuan ke rumah sakit serta puskesmas yang tersebar di kota Ambon.

“Bantuan ini bersumber dari BRI Kasih. Jadi hari ini (kemarin) kami serahkan bantuan kepada delapan pelayanan kesehatan. Salah satunya Rumah Sakit Dr. Haulussy. BRI kasih ini sudah dibentuk sejak 2017 dan ini salah satu kontribusinya,” ungkap Pimpinan Kantor BRI Cabang Ambon, Abdul Muin, kepada koran ini usai penyerahan bantuan di RSUD Dr. Haulussy, Rabu (18/11).

Dijelaskan, BRI sendiri ketika awal pandemi, telah memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di kota Ambon. Sebab, Ambon merupakan ibukota provinsi yang tingkat penyebaran Covid-19 lebih tinggi dari kabupaten kota lainnya di Maluku. Dan kali ini, sebagai lanjutan dari CSR BRI sendiri.

“Kalaupun yang sekarang ini kita berikan melalui BRI Kasih. Total ada delapan titik. Jadi empat rumah sakit dan empat puskesmas. Bantuan berupa APD hazmat kemudian masker yang totalnya ada 110 boks, 30 sin masker dan 30 sin hazmat. Kami bagikan untuk rumah sakit Dr Haulussy, RS Bhakti Rahayu, RST dan beberapa Puskesmas di Kota Ambon,” sebutnya.

Muin berharap, semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga kegiatan ekonomi dan kegiatan masyarakat dapat berkelanjutan.

“Namun demikian kita harus tetap wasapada dengan hidup sehat. Jadi support dalam bentuk APD ini merupakan salah satu cara kita. Supaya teman-teman tenaga medis di semua layanan masyarakat itu bisa tetap melayani masyarakat,” harapnya.

Tempat yang sama, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy memberikan apresiasi bagi pihak BRI yang telah menyalurkan bantuan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 di Kota Ambon.

“Untuk penyerahan bantuan dari BRI Kasih ini, kami apresiasi. Karena kami sebagai rumah sakit yang melayani pasien Covid, tetap mengharapkan bantuan dari berbagai pihak yang ada. Alat perlindungan ini kan sangat penting dalam melindungi tenaga medis. Harapannya jangan sampai disini, kalau bisa ada lagi bantuan dari pihak-pihak yang perhatian kepada kesehatan. Agar kita bisa melawan Covid ini sampai selesai,” pinta Plt. Direktur RSUD Dr. Haulussy, Dr. Rodrigo Limmon, Sp. THT-KL, MARS,. (MG-1)

Comment