by

Brimob Gencarkan Edukasi Protokol Kesehatan

Ambon, BKA- Kompi 2 Batalyon C Pelopor satuan Brimob Polda Maluku, intens lakukan patroli Kamtibmas guna memberikan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru untuk memerangi dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Patroli Kamtibmas itu dilakukan sesuai arahan Komandan Satuan Brimob Maluku, Kbp M. Guntur, yang meminta seluruh jajaran Satuan Brimob Maluku untuk intens melakukan pencegahan Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Patroli Kamtibmas ini kami lakukan sesuai arahan Komandan Satuan Brimob Maluku, ya tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta penerapan Prokes ditengah-tengah masyarakat Aru,” ungkap Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Iptu Hidayat, Selasa (29/9).

Untuk itu, Hidayat berpesan kepada seluruh personil yang melaksanakan tugas, agar lebih giat memberikan himbauan kepada masyarakat dalam memerangi Covid-19. Pasalnya kebanyakan masyarkat Dobo masih belum patuh terhadap himbauan pemerintah, terkait pencegahan Covid-19 maupun penerapan Prokes yang baik dan benar.

“Pesan saya, jangan bosan-bosan berikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat Dobo, terhadap pencegahan Covid dan Prokes. Sebab sampai saat ini, masyarakat belum sepenuhnya patuh terhadap anjuran pemerintah,” terangnya.

Olehnya itu, Hidayat berharap, agar masyarakat Dobo harus lebih hati-hati dalam menghadapi situasi pandemi seperti sekarang ini, karena kota Dobo tidak selamanya berada pada zona hijau. Untuk itu, masyarakat harus patuh dan taat terhadap anjuran pemerintah tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Saya harap masyarakat patuh dan taat terhadap anjuran pemerintah. Sehingga Aru aman dari Covid. Jangan bangga dengan zona hijau, sebab tak selamanya Aru ada dalam zona hijau kalau masyarakat bandel,” pungkasnya. (WAL)

Comment