by

Brimob Maluku Bersihkan Tempat Ibadah

Ambon, BKA- Kepolisian Daerah Maluku Satuan Brigade Mobile dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah di Wilayah Hukum Polda Maluku Khususnya Kota Ambon, Selasa (10/11).

Kegiatan bakti sosial yang mengusung tema “Brimob Untuk Indonesia” dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku di sejumlah tempat ibadah Antara lain Mesjid-mesjid di Kota Ambon, sejumlah Gereja di Kota Ambon serta tempat ibadah umat Hindu pun turut di dibersihkan oleh ratusan personil Satuan Brimob Polda Maluku.

Meskipun kegiatan yang dilakukan adalah bersih – bersih tempat ibadah ditengah pandemi Covid-19, para personil perintah untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak pada saat melakukan kegiatan pembersihan.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud bentuk kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap sejumlah tempat ibadah di wilayah hukum Polda Maluku dalam rangka memperingati HUT ke-75 Korps Brimob Polda agar masyarakat Kota Ambon bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

Selain itu, sehari sebelumnya kata dia, anggota melaksanakan kegiatan donor darah dan anjangsana, kegiatan bakti sosial merupakan salah satu bentuk bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara ditengah – tengah masyarakat serta merupakan sarana mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan sosial.

“Diharapkan kegiatan yang kami lakukan dapat mendukung pelaksanaan ibadah di sejumlah tempat ibadah tersebut,” lanjutnya.

Ia juga menegaskan , Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. “ Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Kota Ambon karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.(SAD)

Comment