by

Brimob Maluku Peduli Pendidikan Dimasa Pandemi Covid-19

Ambon, BKA- Dampak pandemi covid-19 di telah mewajibkan anak-anak sekolah melaksanakan kegiatan belajar secara daring / Online, sesuai kebijakan pemerintah agar proses belajar mengajar tetap berjalan.

Menyikapi kebijakan tersebut Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan salah satu program Korps Brimob Polri yang diberi nama program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia).
Maksud dari program tersebut adalah suatu kegiatan dalam rangka mendukung, membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Brimob memfasilitasi warga terutama anak sekolah untuk mendukung dan membantu proses pembelajaran online atau belajar Daring serta mempermudah akses internet.

Kegiatan tersebut terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak orang tua siswa, untuk mengetahui jadwal pembelajaran online anak – anak sekolah.

WiFi gratis ini tersedia setiap hari selama jam belajar yang bimbing oleh personil yakni Bripda Irvan Baustom yang siap menfasilitasi jaringan internet, yang bertempat di mako Batalyon A Pelopor, Aspol Tantui, Kota Ambon, Jumat ( 27/11 )
“Ini bentuk upaya dan kepedulian kita untuk turut serta membantu dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Danyon A Pelopor Kompol Alex Tobing.

Seiring berjalannya waktu, sistem pembelajaran online ini banyak dikeluhkan oleh para orang tua siswa. Mereka mengaku harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli paket data.

“Kami persilakan kepada orang tua untuk membawa putra – putrinya datang ke mako Batalyon A Pelopor, guna melaksanakan kegiatan belajar secara daring” tambah Kompol Alex
“Kita luncurkan ini atas keluhan dari masyarakat, baik yang mengeluh soal akses sinyal yang sulit, maupun dikarenakan orang tua siswa tidak mampu membeli paket data,” tambahnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP M. Guntur mengatakan, Seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Maluku akan memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya anak sekolah untuk mendukung kegiatan belajar online dengan metode daring.
“Semoga dengan adanya fasilitas ini bisa sangat bermanfaat, sehingga orang tua tidak terlalu terbebani untuk membeli pulsa/kuota untuk pembelajaran online,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Maluku terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, dan sudah banyak korban yang ditimbulkan, kita juga harus tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan” tambah Dansat Brimob.(SAD)

Comment