by

Brimob MBD Himbau Warga Taat Prokes

TIAKUR-BKA, Para personil Brimobda MBD, Kompi 4 Batalyon C Pelopor dibawah pimpinan Briptu Thomas Nifmaskosu, melaksanakan Patroli sekaligus menghimbau warga untuk taat terhadap protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19, Jumat (30/7).

“Protokol Kesehatan Covid-19 ini masih sering salah diterapkan oleh sebagian masyarakat, sehingga rantai penyebaran Virus Corona harus segera dihentikan. Hal ini tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, masyarakat juga harus berperan aktif untuk menghentikan transmisi penyebaran Covid-19,” terang Thomas.

Baca: Babinsa Saumlaki Ingatkan Warga Pakai Masker

Dikatakan, hal utama yang disampaikan dalam sosialisasi serta himbauan yang dilakukan, diantaranya memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain (Physical Distancing), mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir selama 20 detik, sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas. Sebab, masih banyak warga MBD yang salah memahami manfaat pengunaan masker.

“Masker harus dipakai agar tidak ada penyebaran virus Corona. Penggunaan masker sebagai Protokol Kesehatan Covid-19 cukup efektif untuk mencegah transmisi virus Corona, hanya jika masker dipakai dengan cara yang benar,” terangnya.

Dirinya juga menghimbau, agar masyarakat dapat mensosialisasikan hal tersebut kembali kepada keluarga sendiri maupun tetangga.

Ia menjelaskan, pelaksanaan patroli dan himbauan yang dilakukan kemarin, bertolak dari arahan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur yang menyebutkan, kegiatan sosialisasi itu merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

Baca: DPRD Maluku Pastikan Hak Nakes Terbayar

Kesempatan yang berbeda, Komandan Kompi (Danki) Brimobda MBD Kompi 4 Batalyon C pelopor , Iptu A. Lainata, juga menegaskan, agar masyarakat tidak menganggap remeh Virus Corona. Karena birus ini sudah menjadi pandemic.

“Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya wilayah Maluku Tengah. Karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” pesannya. (GEM)

Comment