by

Brimob MBD Patroli Tanggap Bencana

beritakotaambon.com – Hadapi cuaca ektrim di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor MBD kembali melakukan patroli tanggap bencana. Guna meminimalisir dampak buruk yang terjadi akibat bencana alam.

Patroli tanggap bencana difokuskan pada wilayah pesisir pantai Tiakur Pulau Moa, dan dipimpin langsung Komandan Kompi Iptu A. Lainata, Rabu, (8/9).

Lainata menyebutkan, lokasi yang dipilih untuk melakukan patroli, merupakann salah satu titik rawan bencana yang ada di Kabupaten MBD.

Baca juga: Babinsa Bagi Buku ke Siswa SD di MBD

“Sudah sepatutnya kita untuk mengambil suatu tindakan pencegahan sebelum semua itu terjadi, sekaligus merealisasikan Program Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur,” ungkapnya.

Menurut dia, berdasarakan arahan Dansat Brimobda Maluku, kesiapsiagaan dalam menghadapi cuaca ekstrim di Maluku perlu ditingkatkan. “Juga terus memantau situasi dan segala perkembangan yang terjadi di seputaran wilayah masing-masing, untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang mungkin akan terjadi. Khsusnya pada wilayah kepulauan, yang mana sebagian besar masyarakat berktivitas di laut,” tandasnya.

Dirinya juga meminta seluruh personil, agar kegiatan patroli tanggap bencana perlu dilakukan secara rutin. Serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam beraktivitas.

Baca juga: Pelataran Masjid Nurul Iman Kalwedo Jadi Lokasi Vaksinasi

“Kita juga sampaikan kepada masyarakat, khususnya yang akan melakukan perjalanan lewat laut, untuk mengantisipasi setiap kegiatan. Jika cuaca buruk, sebaiiknya aktivitas pelayaran dihentikan. Guna menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan,” tegasnya. (GEM)

Comment